Metro

Sukseskan Jalannya Pilkada Serentak 2020, Polda Kalteng Gelar Do’a Bersama

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak yang aman dan damai, serta terbebas dari Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di seluruh wilayah tanah air, serta terhindar dari bencana, Polda Kalteng menggelar do’a bersama yang diikuti oleh personel dan dihadiri oleh para tokoh lintas Agama di Mapolda Kalteng pada Senin (7/12/2020) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Denny Y Putro mengatakan kegiatan do’a bersama ini tidak hanya di laksanakan di lingkungan Polda Kalteng saja, akan tetapi juga serentak dilaksanakan hingga seluruh Polres jajaran.

“Kita menggelar acara do’a bersama ini dalam upaya ikhtiar meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam rangka menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yang tinggal menghitung beberapa hari lagi” terangnya.

Adapun acara do’a bersama ini ada yang di laksanakan di Gedung Graha Bhayangkara, Mesjid Baitussyuja’ dan Aula Bhayangkari Komplek Mapolda Kalteng.

“Untuk personel yang beragama Islam di masjid, untuk personel yang beragama Kristen di Gedung Graha Bhayangkara serta untuk yang beragama Hindu di Aula Bhayangkari, Harapannya melalui kegiatan do’a bersama ini pada saat jalannya Pilkada nanti diberikan kelancaran, kedamaian, dan dijauhkan dari marabahaya maupun bencana, serta terhindar dari penyebaran virus Covid-19” jelasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menambahakan bahwa, bahwa Institusi Polri pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 ini telah mendapat atensi khusus dalam hal pengamanan agar terciptanya situasi aman dan kondusif di tengah berlangsungnya pesta demokrasi masyarakat Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 nanti.

“Sebagaimana diketahui Kalimantan Tengah akan melaksanakan dua pemilihan kepala daerah sekaligus yakni Pilgub Kalteng dan Pilbub Kotim sehingga diprediksi memiliki tingkat kerawanan Kamtibmas yang cukup tinggi, Maka dari itu, seluruh personel Polda Kalteng dan Polres jajaran yang telah ditugaskan, pada hari ini secara serentak menggelar acara do’a bersama untuk meminta keselamatan dan kelancaran hingga tahapan pilkada ini berakhir tetap dalam kondisi dan situasi aman dan damai”. Pungkasnya. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button