DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Indartato, Patuhi Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pilkada Pacitan Berlangsung Sukses

Beritanasional.ID, Pacitan – Bupati Pacitan Indartato sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Pacitan yang berlangsung lancar meski dalam kondisi pandemi Covid-19.  Keseluruhan proses pesta demokrasi  sampai  pelaksanaan pemungutan suara masyarakat Pacitan  patuh terhadap protokol kesehatan.

“Yang paling utama pelaksanaan pilkada saat pandemi adalah penerapan protokol kesehatan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak ada yang terpapar Covid 19 pada saat memberikan  hak pilihnya di TPS dimana mereka mencoblos, ” kata Bupati Indartato saat melakukan monitoring maraton pelaksanaan pemilukada, Rabu (09/12/2020).

Bersama jajaran Forkopimda, Bupati Pacitan yang akan menyelesaikan dua periode kepemimpinanya melaksanakan pemantauan di  sejumlah TPS di Kecamatan Pacitan, Kecamatan Arjosari, Tegalombo, dan Kebonagung. Dari hasil monitoring, disimpulkan bahwa pemungutan suara di beberapa TPS berjalan lancar.  Selain itu panitia sangat ketat menerapkan aturan protokol kesehatan, sehingga  masyarakat mematuhi dalam pelaksanaan dengan memakai masker serta datang ke TPS sesuai jam yang telah ditentukan panitia di undangan yang telah diedarkan sebelumnya.

Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini mengungkapkan, “penerapan protokol kesehatan di beberapa TPS sudah sesuai aturan. Mulai dari tahapan mencuci tangan, cek suhu tubuh, sampai keluar TPS.  Sulis Setyorini optimis semua berjalan lancar dan angka partisipasi masyarakat dapat mencapai target.”

Seperti diketahui pemilukada tahun 2020  sangat berbeda dengan sebelumnya. Pelaksanaan yang mengalami penundaan disebabkan oleh pandemi covid 19 memaksa hajatan lima tahunan ini sempat mengalami penundaan yang akhirnya pada hari Rabu, 9 Desember 2020 Alhamdulillan berjalan dengan sukses dan lancar, ” tegas Sulis Setyorini

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button