Jawa Tengah

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kersana Brebes Sasar Jalanan dan Pasar

BeritaNasional.ID, Brebes – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat berkerumun masyarakat di Kecamatan Kersana terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (15/12/2020).

Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 yang terus digencarkan oleh pemerintah bersama TNI dan Polri.

Menurut Danramil Kersana, Kapten Infanteri Solekhudin, sasaran operasi yang dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, dan Puskesmas Kersana, kali ini adalah jalanan dan pasar.

“Selain penindakan kepada warga yang tidak memakai masker dengan mengucapkan Pancasila dan push up, petugas gabungan juga memberikan masker gratis,” ungkapnya.

Sementara ditambahkan Kasatpol PP Kecamatan Kersana, Agus, selain operasi penindakan, petugas gabungan juga memberikan himbauan melalui pengeras suara tentang Prokes 3M, yaitu memakai Masker, Menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Ditambahkan, upaya bersama ini guna meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kersana khususnya.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button