Sidrap

Ishak Kenre: Penularan Covid-19 Belum Berhenti, Hari Ini 25 Warga Sidrap Terkonfirmasi Positif Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Penularan Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Sidrap, masih mewabah dan bahkan peningkatannya cukup siknifikan dan belum berhenti, hampir setiap hari ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Hari ini, Minggu, 17 Januari 2021, ada lagi tambahan sebanyak 25 orang. Mereka dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab/PCR.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Sidrap Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya Ahad, 17 Januari 2021 pukul 21.15 WITA.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan penambahan kasus aktif hari ini didominasi dari Kecamatan MaritengngaE.

“Ke 28 Orang terkonfirmasi positif covid-19 itu tersebar di 6 Kecamatan Di Sidrap, mereka adalah kecamatan Maritengngae ada 12 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, disusul Panca Rijang 5 orang, Baranti 4 orang, Panca Lautang 2 orang serta Watang Pulu dan Kulo masing-masing 1 orang,” ungkap Ishak Kenre.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan untuk perkembangan akhir-akhir ini, untuk kesembuhan tidak ada penambahan atau mengalami stagnan. Kalau pun ada yang sembuh, itu hanya satu atau beberapa pasien saja. “Itu fakta dan hari ini saya nyatakan tidak ada yang sembuh,” terang Ishak Kenre.

Dijelaskan Ishak Kenre, bahwa dengan adanya tambahan 25 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, menjadikan jumlah kasus aktif Covid-19 di Sidrap hingga kini sebanyak 229 orang.

Hingga saat ini, sejak Pandemi bulan Maret 2020 lalu hingga hari ini, 17 Januari 202, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sidrap sudah menembus angka 719 orang, 476 sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Berdasarkan data tersebut, kata Ishak Kenre, ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Dia menyebut penggunaan masker secara baik dan benar masih efektif mencegah penularan.

“Yang jelas, dengan menerapkan pola 3 M yaitu Memakai Masker dengan benar, Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak, merupakan salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan sebagai pencegahan untuk diri kita,” Kunci Ishak Kenre. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button