Hukum & Kriminal

Selama 3 Hari Perempuan di Medan Disekap Pacarnya Dengan Leher Terikat Rantai Besi

BeritaNasional.ID Medan – Seorang pria di Kota Medan bernama Maniur Poltak Sihotang (44) tega menganiaya pacarnya, Rina Simanungkalit (33), dengan keji. Dia menyekap sang kekasih selama 3 hari dengan cara mengikat leher menggunakan rantai besi.

“Telah kita amankan seorang laki-laki, Maniur Poltak Sihotang (44), warga Kelurahan Bantan Timur, Percut Sei Tuan, kasus pasal 351 KUHP,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, mengatakan, peristiwa terjadi di kos tersangka di Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai. Kasus ini terungkap setelah korban berhasil melarikan diri, pada Jumat (23/5) dini hari.

Kemudian korban mengadu ke masyarakat dan diarahkan ke rumah kepala lingkungan setempat.

Iptu Rianto mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Medan Area bergerak ke lokasi kejadian sesampainya, di TKP. Benar ada satu orang perempuan sedang tergeletak di dalam rumah Pak Kepling (Kepala Lingkungan).

Polisi kemudian menanyakan penyebab hal itu kepada RS. Dia menyebut pelakunya adalah pacarnya sendiri.

“Kemudian korban mengatakan kalau yang melakukannya pacar dia sendiri yang tinggal di kos Jalan Elang. Korban disekap selama tiga hari dan leher korban dirantai. Lalu, pada saat tersangka tertidur, korban berhasil melarikan diri menuju rumah Kepling,” ujar Rianto.

Sementara korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Dari pemeriksaan awal, motif tersangka melakukan penyekapan adalah cemburu.

“Selanjutnya pelaku kami boyong ke Kantor Polsek Medan Area dan menyerahkan kepada penyidik,” ujar Rianto.

(Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button