Soppeng

Secara Virtual, Wabup Soppeng Ikuti Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021

 

BeritaNasional.ID, Soppeng – Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP, mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021 Dengan tema”Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju” dilaksanakan secara virtual d ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng. Senin, 26 April 2021.

Sambutan Wakil Persiden RI sekaligus membuka secara resmi perayaan 25 thn Otonomi Daerah mengatakan Dalam menjalankan suatu pemerintahan daerah harus berbasis inovasi, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah tersebut.

“Pengembangan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, harus memanfaatkan modal sumber daya yang telah ada mulai dari kultur, masyarakat, alam, teknologi informasi dan nilai kearifan lokal,” ucapnya.

Ia juga katakan bahwa perbaikan pola pikir dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah menuju ke arah yang adaptif, inovatif, kolaboratif dan kreatif juga harus dilakukan secara sinergis antara pemda dengan DPRD dan juga pusat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1423/Spg di wakili Ws Pasi Pasi Ter Letda Inf Endang Hermana, Kapolres Soppeng di wakili Wakapolres Kompol Muhidin, Kajari Soppeng di wakili Kasi pisus Ridwan Ammy Putra,SH dan Kabag Pemerintahan Setda Kab.Soppeng.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button