Metro

Langkah Preemtif, Polda Banten Imbau Pemudik Lakukan Swab Antigen Sebelum Pulang

BeritaNasional.ID, Serang – Selain melaksanakan kegiatan preventif dan represif, Polda Banten juga melakukan langkah preemtif berupa penyuluhan melalui Pendidikan Masyarakat (Dikmas) lantas.

Menurut Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, kegiatan tersebut yakni penyuluhan di media cetak, media elektronik, media sosial, serta penyuluhan di daerah rawan kecelakaan.

“Selain itu juga, dilakukan bakti sosial dan membagi masker sebagai edukasi kepada masyarakat. Total kegiatan yang dilaksanakan selama operasi sebanyak 23.957 kegiatan,” jelas Edy Sumardi yang ditemui di ruangannya, Selasa (18/05/2021).

Edy Sumardi juga menuturkan pada kegiatan preventif dilakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan serta patroli di titik-titik rawan lantas dan kemacetan, kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 9.568 kegiatan yang jika dibandingkan dengan operasi ketupat sebelumnya, kegiatan ini meningkat sebanyak 33% atau 2.353 kegiatan.

Terakhir, Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sempat mudik agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum pulang ke rumahnya. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik.

“Kepada seluruh masyarakat yang waktu itu nekat melakukan mudik lebaran, agar melakukan test Swab Antigen terlebih dahulu sebelum pulang ke rumah masing-masing, Test Swab Antigen ini wajib dilakukan, dimana tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik.” tutup Edy Sumardi. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button