BanyuwangiDaerah

Pegawai Lapas Banyuwangi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuwangi mekakukan vaksin Covid-19 tahap pertama, Sabtu (5/6/2021). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi melalui Puskesmas Mojopanggung. Jenis vaksin yang diberikan adalah AstraZeneca.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Banyuwangi ini diikuti oleh seluruh pegawai. Pemberian vaksin ini merupakan hasil koordinasi pihak Lapas dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Wahyu Indarto mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar jajarannya untuk memerangi Virus Covid-19.

“Saya wajibkan seluruh pegawai untuk mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Mudah-mudahan setelah dilakukan vaksin ini, seluruh pegawai Lapas dapat terhindar dari sebaran Virus Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Pemberian Vaksin Covid-19 pada saat ini memang terfokus pada pegawai Lapas. Namun Wahyu berharap kedepannya bukan hanya pegawai yang mendapatkan vaksin, tetapi warga binaan Lapas juga turut mendapatkan Vaksin Covid-19.

“Untuk warga binaan sementara masih belum mendapatkan konfirmasi, semoga nanti mereka juga bisa mendapatkan Vaksin Covid-19 ini,” harap Wahyu.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar. Dan untuk pemberian vaksin tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan 3 bulan mendatang. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button