AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan & Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal Di 8 Puskemas

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal di beberapa Puskesmas di Kota Kisaran diantaranya Mutiara, Gambir Baru dan Sidodadi, Senin (7/6/2021).

Dalam peninjauan yang dimulai dari Puskesmas Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat itu Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin yang mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini harus tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Disebutkan peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid – 19 secara massal itu berlangsung dengan baik.

Dalam rangka peningkatan cakupan dan pemerataan vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Asahan, Pemerintah melakukan vaksinasi dengan sasaran antara lain TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, petugas pelayanan publik dan lansia. Saat ini ada sebanyak 14.161 orang yang sudah divaksin dosis I, dan 6.970 orang yang sudah divaksin dosis II, ujar Taufik Zainal Abidin.

Dikatakan Wabup, kegiatan vaksinasi massal ini sejalan dengan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri yang rencananya sistem pembelajaran secara tatap muka akan diadakan mulai bulan Juli ini, termasuk salah satunya di Kabupaten Asahan.

Insya Allah, sistem pembelajaran secara tatap muka di Kabupaten Asahan akan dilaksanakan pada bulan Juli ini. Hal ini dikarenakan saat ini Kabupaten Asahan sudah termasuk wilayah zona kuning dalam Kasus Covid-19, kata Wakil Bupati.

Oleh sebab itu, kata Taufik lagi, kegiatan vaksinasi massal ini diharapkan menjadi salah satu hal yang dapat mendukung proses belajar secara terbuka, sehingga para tenaga pendidik yang ikut dalam vaksinasi massal dapat menunjang dimulainya proses pembelajaran tatap muka dengan lancar dan aman, tandasnya.

Sementara Kapolres Asahan diwakili Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini merupakan suatu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (Herd Immunity), menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

TNI dan Polri sebagai garda terdepan tentunya selalu siap dan saling bersinergi dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Asahan ini, ujar Kompol Sri Juliani.

Adapun sasaran vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini di Kabupaten Asahan terdiri dari 8 Puskesmas, yakni Puskemas Mutiara dengan rincian Lansia 35 orang, Guru TK 35 orang, Guru Paud 10 orang, Guru SD 20 orang. Puskesmas Gambir Baru dengan rincian Lansia 20 orang, Guru Paud 25 orang, Guru TK 25 orang, Guru SD 30 orang. Puskesmas Sidodadi dengan rincian Lansia 50 orang, Guru Paud 30 orang, Guru TK 50 orang, Guru SD 170 orang.

Kemudian Puskesmas Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam dengan rincian Lansia 3 orang, Guru 63 orang. Puskesmas Gonting Malaha dengan rincian Lansia 20 orang, Guru Paud 10 orang, Guru TK 10 orang, Guru SD 60 orang. Puskesmas Setia Janji dengan rincian Lansia 30 orang, Guru Paud dan TK 30 orang, Guru SD 40 orang. Puskesmas Pulo Bandring dengan rincian Lansia 30 orang, Guru Paud dan TK 30 orang, Guru SD 40 orang. Serta Puskesmas Hessa Air Genting dengan rincian Lansia 30 orang, Guru Paud dan TK 30 orang, Guru SD 40 orang.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button