DaerahEks Keresidenan Madiun

Tak Hanya Lomba Tingkat Kelurahan, Kota Madiun Juga Jalani Penilaian Lapang Pelaksana Terbaik 10 Program PKK

Beritanasional.ID, Kota Madiun – Kota Madiun tak hanya berpeluang meraih lomba kelurahan tingkat Jawa Timur. Tetapi juga berkesempatan meraih penghargaan lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tahun ini. Pasalnya, Tim Penggerak PKK Kota Madiun juga sampai pada tahap penilaian lapang untuk lomba tersebut. Penilaian lapang berlangsung secara virtual di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Jumat (2/7/2021).

Berbagai persiapan telah dimaksimalkan TP PKK Kota Madiun sebelum penilaian. Bahkan, PKK juga turut berjuang melawan Covid-19 khususnya dalam lingkup keluarga. Seperti diketahui, klaster keluarga cukup tinggi belakangan ini. Karenanya, peran PKK dibutuhkan untuk turut dalam pengendalian penularan Covid-19 tersebut.

‘’Kita tahu bahwa klaster keluarga belakangan ini cukup banyak. PKK Kota Madiun juga berperan di situ, paling tidak dalam keluarganya sendiri terkait sosialisasi protokol kesehatan dan lainnya,’’ kata Asisten 1 Pemerintah Kota Madiun dr Agung Sulistya Wardani saat penyambutan tim penilai.

Selain itu, pengamalan 10 Program Pokok PKK juga terus dioptimalkan. Berbagai kegiatan digelar terkait 10 program tersebut. Wardani menyebut perempuan khususnya PKK harus produktif dan mengambil peran dalam keluarga. Tak heran, berbagai pemberdayaan perempuan juga terus dilakukan.

Wardani berharap hadirnya lomba semakin menambah semangat TP PKK untuk terus berperan dalam pemberdayaan perempuan khususnya berkaitan dengan 10 Program Pokok PKK tersebut.

‘’Prinsipnya kita telah memberikan yang terbaik. Semoga apa yang kita kerjakan selama ini juga memberikan hasil yang terbaik,’’ ungkapnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button