DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil Dampingi Nakes PKM Jangkar Tracing Kontak Erat Semprotkan Disinfektan

Berita Nasional.ID – SITUBONDO – Untuk memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Jangkar Sertu Agus Supriyadi bersama Serma Gunawan dan petugas Nakes PKM Jangkar melaksanakan tracing kontak erat dan melakukan penyemprotan disinfecktan, Rabu (7/7/2021).

Tracing dan penyemprotan disinfektan yang bertempat di rumah RA warga KP. Masjid, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, dilakukan sebagai upaya pencegahan menyebarnya Covid-19 di wilayah setempat.

“Dalam satu keluarga dan tetangga positif Covid-19. Oleh karena itu, untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19 di tempat ini, maka kita bersama Nakes PKM Jangkar melakukan tracing dan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Babinsa Jangkar Sertu Agus Supriyadi.

Tracing lanjutan dan penyemprotan disinfecktan dirumah warga yang satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 ini, diharapkan tidak menyebar ke tetangga lainnya. “Hasil pemeriksaan nakes, RA sering mengalami sesak nafas kemudian disarankan untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit,” tutur Sertu Agus.

Untuk 3 orang anggota keluarga lainnya, sambung Sertu Agus, dihimbau tetap melaksanakan isolasi mandiri, dengan syarat patuhi Prokes Covid-19 dan sering berjemur serta mengkonsumsi makanan bergizi imbang dan minum Vitamin C. “Mereka juga dihimbau, apabila ada gejala yang dirasa kurang enak badan agar segera menghubungi PKM Jangkar,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button