DaerahRagamSumateraSUMUT

Pasca Bencana Angin Puting Beliung di Batubara, Sebanyak 52 Rumah Rusak di Dua Kecamatan

BeritaNasional.ID, Batubara – Pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang terjadi diwilayah Kabupaten Batubara sebanyak 52 rumah warga mengalami kerusakan parah maupun ringan yang terjadi di dua Kecamatan.

Adapun 52 rumah yang rusak tersebut terjadi di 7 Desa yakni di Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut informasi yang dihimpun dari BPBD Batubara Sabtu, (24/07/2021) angin puting beliung di sertai hujan deras terjadi dua kali pada hari Kamis, (22/07) sekira pukul 17.00 Wib, dan pada Jum’at, (23/07) sekira pukul 15.00 Wib, yang mengakibatkan puluhan rumah hancur Porak Poranda.

Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Sei Balai kunjungi warga yang tertimpa musibah dan bagikan paket sembako beserta material bangunan.

Menanggapi bencana tersebut, Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Sei Balai kunjungi warga yang tertimpa musibah dan bagikan paket sembako beserta material bangunan.

Bupati Zahir menjelaskan, dari 52 rumah terkena angin puting beliung, ada rumah yang rusak berat dan ada pula yang rusak ringan.

“Bagi keluarga korban yang rumahnya rusak parah diutamakan untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan dan kesehatan. Nantinya bagi rumah yang rusak diberikan bantuan berupa barang seperti seng,” paparnya.

Sementara itu Camat Sei Balai KRT Hanafi SH berpesan khususnya bagi warganya yang tertimpa musibah agar selalu mewaspadai akan segala bencana yang tak terduga.

“Karena khususnya di Kecamatan Sei Balai ini sudah sering terjadi adanya puting beliung, dan baru setengah bulan yang Lalu Banjir di beberapa Desa karena derasnya curah hujan dan air kiriman dari simalungun,” papar Camat. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button