Daerah

Unimal Lhokseumawe akan kuliah tatap muka jika dosen dan mahasiswa sudah divaksin Covid-19

beritanasional.id l Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe Dr. Herman Fithra mengatakan, pihaknya akan melakukan belajar tatap muka pada tanggal 7 September 2021 mendatang.

Menurut Fithra, pelaksanaan belajar tatap muka secara langsung seperti biasa jika semua mahasiswa dan para dosen sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kita sudah ada arahan dari majelis rektor perguruan tinggi negeri, untuk kuliah semester ganjil ini akan dilakukan tatap muka, dengan cara semua mahasiswa dan dosen sudah divaksin,” jelasnya

Tambah dia, sekarang pihaknya sedang melakukan proses vaksinasi keseluruhan yang nantinya begitu akan dilaksanakan persiapan semester ganjil semua mahasiswa sudah menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

“Mahasiswa dan dosen boleh melakukan vaksin ditempatnya masing-masing. Bagi yang belum divaksin maka harus dilakukan vaksin secara menyeluruh di Unimal,kita akan bekerja sama dengan Polres Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan nantinya,” ujar Fithra.

Saat ini pihaknya mendapat kendala keterbatasan kelas maka untuk semester satu dan semester tiga wajib masuk kelas kecuali untuk mata kuliah tertentu yang ruangannya belum tersedia, itu akan dilakukan secara biasa secara daring.

“Yang diwajibkan tatap muka merupakan mahasiswa semester satu dan semester tiga. Apabila ruangan yang tersedia cukup, yang lain cuma menyesuaikan saja,” paparnya..

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button