AsahanDaerah

Pemkab Asahan Ikut Acara Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka secara Virtual

BeritaNasional.ID, Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan mengikuti zikir dan do’a kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar secara virtual langsung dari Istana Negara tadi malam.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar melalui Kabid Media Cetak & Elektronik Arbin Ariadi Tanjung SE kepada wartawan, Senin (02/08/2021).

Dikatakan Tanjung, Pemkab Asahan dipimpin Bupati H. Surya BSc bersama dengan Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Ketua MUI H. Salman Abdullah Tanjung Lc, Ketua Imtaq H. Ahmad Kosim Marpaung SAg, beserta unsur Forkopimda dan sejumlah OPD lainnya mengikuti kegiatan tersebut dari ruang hijau rumah dinas Bupati setempat.

Usai mengikuti zikir dan do’a bersama, Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan semoga doa kebangsaan dalam rangka 76 Tahun Indonesia Merdeka dapat memberikan kebaikan bagi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Kita berharap ke depan Indonesia akan lebih baik. Untuk itu marilah bersama – sama kita berdoa semoga bangsa ini dapat lepas dari pandemi Covid – 19 yang tengah melanda negeri ini, ujar Bupati dalam kesempatan itu.

sebelumnya zikir dan do’a kebangsaan dalam rangka 76 Tahun Indonesia Merdeka dengan tema Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Quran dan dilanjut dengan tausiyah oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan ditutup dengan doa oleh Habib Lutfi.

Dalam tausiyahnya Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadikan perjuangan pendahulu bangsa kita yang hubbul wathon minal iman, menjadikan cinta tanah air sebagian dari iman sebagai teladan dalam kehidupan saat ini. Karena sikap cinta tanah air itu mendorong pendahulu kita berjuang mati – matian bersatu padu, bahu – membahu, saling menopang satu sama lain, tidak takut mati yang penting Indonesia merdeka bisa terwujud, kata Wapres.

Sementara Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang didapat hingga saat ini merupakan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dan kebersamaan anak bangsa.

Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah SWT – Tuhan yang Maha Kuasa, perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan, ujar Presiden pula yang kemudian mengajak seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama bersama – sama berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button