DaerahJawa TimurSitubondo

Peringatan Harjakasi Ke- 203 Secara Virtual Bertemakan Masyarakat Sehat, Ekonomi kuat Menuju Situbondo Berjaya

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) Ke- 203, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) melaksanakan upacara secara virtual di pendopo Kabupaten Situbondo, Minggu (15/8/2021).

Upacara Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakas) Ke- 203 secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M, dihadiri Wabup Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Sekda serta para tamu undangan yang lainnya.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa, Momentum harjakasi memiliki arti penting dalam kontek kehidupan masyarakat Situbondo, sejarah masa lalu diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter sosial serta meningkatkan kualitas hidup generasi masa kini dan masa yang akan datang.

“Kesadaran historis dapat pula kita jadikan muara yang menghasilkan dalam misi baru dalam menggapai masa depan yang lebih baik, tangguh menghadapi tantangan serta cerdas mencari solusi dalam pemecahan persoalan terutama menyongsong era perubahan menuju masyakatat situbondo yang ber Akhlak, sejahtera, adil dan berjaya, sesuai dengan tema Harjakasi tahun ini yatu masyarakat sehat, ekonomi kuat menuju situbondo berjaya,” ucap Bung Karna dalam sambutannya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Bung Karna, orang nomer satu di Situbondo ini pun juga mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Situbondo ini kita peringati dalam suasana pandemi Covid- 19, sama seperti tahun sebelumnya.

“Berbagai upaya telah dilakukan dalam mengatasi dampak pandemi, baik dampak kesehatan maupun dampak ekonomi, sinergitas yang kita rasakan bersama antara Forkopimda dengan satgas Covid- 19 serta dukungan masyarakat, menjadi modal utama dalam upaya penurunan jumlah masyakat yang terkonfirmasi positif Covid- 19 termasuk dalam menekan angka kematian yang masih tinggi. Kita bersyukur sinergitas tersebut telah membuahkan hasil yang menggembirakan sehingga, kabupaten situbondo levelnya sudah menurun menjadi level 3 dan petanya sudah Orange,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo Drs.H Ahmad Junaedy M.Si mengatakan, pada momentum Harjakasi kali ini, kami semua berharap Masyarakat sehat, Ekonomi kuat menuju masyarakat situbondo berjaya, sesuai tema Harjakasi.

“Kita semua tentunya selalu berdoa, mudah – mudahan di momentum Harjakasi Ke- 203 ini merupakan tonggak dimana masyarakat situbondo berjaya, sehat dan makmur, ekonomi kuat, sehingga apa yang di cita citakan para leluhur – leluhur kita, pendiri Kabupaten Situbondo ini dapat terwujud. Lebih – lebih kita berharap kepada semua sekmen, semua sisi di kabupaten situbondo dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara kita khususnya kualitas SDM, kualitas pendidikan kita nantinya dapat semakin meningkat,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button