Hukum & Kriminal

Humas Polda NTT Bungkam, Bupati Sikka Bernyanyi Dan Bergoyang Ria Di Atas Panggung Tanpa Masker di Semau

BeritaNadional.ID-Kupang,- Viralnya video pesta pora dalam rangka kegiatan pengukuhan TPKAD di Pantai Otan, Pulau Semau, Jumat (27/08/2021) yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memdapat sorotan dari berbagai kalangan.

Pasalnya, acara yang ditunggangi oleh Bank NTT dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, digelar di masa pandemi covid – 19 dan sementara diterapkan PPKM level 4 oleh pemerintah.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP. Rishian Krisna B yang dihubungi wartawan melalui pesan whats appnya, Senin (30/08/2021) mengenai ijin kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda NTT memilih bungkam tanpa jawaban.

Bukan saja itu, Kabid Humas Polda NTT enggan menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya bahwa pihak Bank NTT selaku pihak penyelenggara bakal dipanggil, Kabid Humas Polda NTT enggan menjawab hal itu.

Namun mengenai video viral itu, Kabid Humas Polda NTT menegaskan bahwa menyikapi video yang viral mengenai pesta yang digelar di Pulau Semau yang dihadiri Gubermur NTT, Viktor Buntilu Laiskodat dan para Bupati dan Sèkda se – NTT, akan dilakukan komunikasi dan koordinasi.

Menurut Krisna, komunikasi dan koordinasi akan dilakukan Polda NTT atas video viral itu dengan pihak dinas terkait untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat atas video viral tersebut.

“Menyikapi video yang viral itu polda NTT akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan data dan info yang akurat,” kata Kabid Humas Polda NTT.

Saat ditanya jika dilihat dari video yang beredar itu pesta yang digelar mengabaikan prokes dimana tanpa menggunakan masker dan tanpa jaga jarak, Kabid Humas Polda NTT mengatakan perlu dilakukan pengumpulan data dan informasi yang akurat sehingga perlu dilakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait mengenai kegiatan dalam video yang viral tersebut.

Untuk diketahui bahwa pesta pora yang digelar di Pantai Otan, Pulau Semau ini dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi, Kepala OJK NTT, Robert Sianipar dan para Bupati serta Sekretaris Daerah (Sekda) se – NTT.

Dalam video yang beredar di media sosial itu, terlihat Bupati Sikka, Roby Idong bernyanyi dan bergoyang diatas panggung tanpa menggunakan masker dan tanpa jaga jarak dengan para penyanyi lainnya.

Bahkan, para undangan lainnya juga yang ramai – ramai menikmati suasana pesta pora yang digelar oleh Bank NTT dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT. Acara tersebut merupakan acara pengukuhan TPKAD dan pengukuhan Bank NTT sebagai Bank Sehat yang diberikan oleh OJK NTT.  (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button