DaerahSulawesi

Ada Apa? Aliran Dana Karang Taruna Tingkat Desa Dan Tingkat Kecematan Eremerasa Tidak Transparan

BeritaNasional.Bantaeng —Karang taruna adalah satu-satunya lembaga kepemudaan nasional yang merupakan wadah berkreasi bagi seluruh pemuda di indonesia. Mati surinya karang taruna tingkat kec. Eremerasa dan sembilan desa membuat pemuda kec. Eremerasa naik pitam.
Bertahun-tahun karang taruna tingkat kec. Eremerasa dan tingkat desa di kec. Eremerasa tidak aktif padahal anggaran kepemudaan setiap desa sangat jelas di kucurkan setiap tahun dalam alokasi dana desa (ADD) sekitar 10% dari ADD pertahun.
Seharusnya pemerintah kKec. Eremerasa dan kepala desa bekerja maksimal dalam mengaktifkan kembali karang taruna tingkat kecamatan eremerasa dan tingkat desa agar pemuda di kec. Eremerasa bisa produktif dalam berkreasi mengigat karang taruna adalah wadah buat pemuda di republik ini guna mewujudkan tanggunh jawab sosial setiap generasi muda.
Camat eremerasa dan para kepala desa terkesan tidak peduli (tidak mensupport) dengan karang taruna desa dan kecamatan, buktinya beberapa tahun ini karang taruna tidak aktif yang sudah pasti tidak sesuai dgn AD/ART karang taruna ujar Aktivis Bantaeng yudha jaya.
yudha Menambahkan Anggaranya di kemanakan saja padahal pengalokasiannya sudah sangat jelas pertahun, saya sebagai pemuda di kec. Eremerasa menantang semua kepala desa dan camat eremerasa untuk transparan dan menghadirkan dokumentasi kegiatan atas penggunaan anggaran kepemudaan setiap tahun berdasarkan UU No. 9 tahun 1998 tentang transparansi publik, jangan sampai ada indikasi manipulasi dalam laporan pertanggung jawaban (LPJ)  yang akhirnya mengindikasi kerugian Negara.( Yudha )
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close