PemerintahanSinjai

Adakan Seminar Program, KKNT Unhas Diimbau Kolaborasi Kembangkan Desa Wisata

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Sebanyak 72 mahasiswa dari kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Gelombang 110 di Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa tersebut telah diterima secara resmi pada Rabu, (05/07/2023) lalu di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai oleh Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa.

Mereka kini menggelar Seminar Program Kerja di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Hj. Andi Hariyani Rasyid. Rabu (12/07/2023) siang.

Dalam sambutannya, ia menitip pesan agar kehadiran mahasiswa KKNT Unhas dapat memberikan dampak positif melalui program kerja yang diusung.

Apalagi, misi utama mahasiswa Unhas yang melakukan KKNT di Kabupaten Sinjai adalah untuk mengembangkan Desa Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Sinjai.

“Saya berharap dari kegiatan ini lahir ide, gagasan, saran dan masukan serta rekomendasi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sinjai di masa yang akan datang,” ucapnya.

Seperti diketahui, 72 mahasiswa Unhas yang melaksanakan KKNT di Sinjai ini akan berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang.

Mereka tersebar di 7 Desa yang memiliki destinasi wisata mencolok di Kabupaten Sinjai.

Ketujuh desa tersebut, yakni Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur, Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

Kemudian Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, dan Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Pada pelaksanaan Seminar Program Kerja, turut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Tamzil Binawan, dan Dosen Pembimbing KKNT Unhas, Rahmatullah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button