Kalimantan Barat

Peduli Lingkungan, Polsek Belitang Hulu Bersihkan Bantaran Sungai

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah di bantaran sungai juga dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran Polres Sekadau, tak terkecuali Polsek Belitang Hulu.

Pada Kamis (13/7/2023), anggota Polsek Belitang Hulu, bersama tokoh masyarakat desa Balai Sepuak, dan pelajar SMAN 1 Belitang Hulu, membersihkan sampah di bantaran sungai Belitang.

Kapolsek Belitang Hulu, IPDA Abdul Hadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial peduli lingkungan yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Polri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan sungai guna mencegah dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan,” ungkapnya.

H. Harmaeni, tokoh masyarakat desa Balai Sepuak, mengapresiasi Polsek Belitang Hulu dalam kegiatan ini. Ia berharap aksi bersih bantaran sungai ini dapat menjadi langkah awal untuk mengubah perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Diharapkan, kegiatan sosial ini menjadi inspirasi bagi masyarakat Belitang Hulu, untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Kesadaran akan lingkungan yang bersih dan sehat adalah tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ucap H. Harmaeni. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button