OlahragaRagamSulbar

Adiba Murid SDN 004 Raih Perak Tournament Taekwondo Bupati Polman Cup 2023

BeritaNasional ID.POLMAN SULBAR–Murid SDN 004 Polewali Mandar Kelas III Nurfaizah Adiba Humairah berhasil meraih medali Perak pada kejuaraan taekwondo  Turnamen Bupati Cup 1 2023. Berlangsung  selama Tiga hari dari  Jumat 24 – 26 November di gedung Gabungan Dinas ( gadis) Pemkab Polman.

Adiba sapaan akrab Nurfaizah berhasil menorehkan prestasi membanggakan saat tampil di Pra Cadet B Festival umur 8 hingga 9 tahun

Nurfaizah Adiba Humairah ( tengah) fose bersama Sabuem Senior Taekwondo Polman .(foto hikma)

Adiba yang baru masuk dalam dunia bela diri Taekwondo , dan pertama kali ikut dalam tournament merupakan salah satu generasi  bibit unggul dalam atlet Bela Diri kab Polman . Kata Dedi Dermadi  disesla- sela Tournament , Dirinya Berbangga pada anak didiknya karena memiliki mental yang kuat dan berani tampil di kejuaraan Bupati Polman  Cup 2023.

“Adiba yang masih d tingkatan Sabuk Putih berani menunjukkan menoreh prestasi kemampuan di tournamen Taekwondo Bupati Polman Cup 2023 melawan sabuk Biru pada Cadet B Festival Kata Dedi

Lanjut Dedi Dermadi selaku pengurus dan panitia Taekwondo The Point menyampaikan selamat  kepada anak Didiknya yang telah berhasil menoreh prestasi meraih medali di kejuaraan  di Tournamet Taekwondo Bupati Polman Cup 2023

” selamat untuk ananda yang meraih medali di kejuaraan Bupati Cup 2023 tetap semangat juga latihannya yang belum sempat peroleh medali kali ini jangan berputus asa masih ada event – event berikutnya yang menanti . In Shaa Allah dan mental yang utama terbukti berani tampil semua ananda, .” Kata Dedi

Sementara Adiba yang berbincang santai dengan media , merasa sangat senang dengan raihan yang di peroleh , namun tak boleh berbangga karena takut jadi sombong nantinya .kata Adiba manja.

Dengan riangnya Adiba akui akan tetap mau berlatih dibela diri di bawah naungan Sabuem Dedi Dermadi .

” Saya mau terus berlatih di ajar karate sama sabunk Dedi , supaya bisa  jaga diri dan bikin bangga orang tua dan daerah ” Kata Adiba berlalu sembari berlari – lari kecil bergabung dengan para atlet lainnya.

Diketahui Tournamen Taekwondo Bupati Polman Cup 2023 di ikuti oleh 230 atlet bela diri Taekwondo se Sulselbar yang ikut bertanding .di buka langsung oleh Andi Masri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Polman .

Dalam penyampaiannya Andi Masri Masdar mengatakan. Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 1, merupakan kegiatan yang didukung pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Karena ke depan Kabupaten Polewali Mandar, tetap menjadi daerah gudang atlet Taekwondo di Sulawesi Barat.

“Pemerintah sangat mendukung penuh kejuaraan Taekwondo Turnamen Bupati Cup 1. Sebagai salah wadah mengukur kemampuan atlet dalam melakukan pembinaan olahraga, agar dapat prestasi pada tahun akan datang.” Tegas Adik bungsu Bupati Polman AIM .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button