HeadlineHukum & KriminalKEPRINasional

Agen PMI Angkat Bicara, Mereka Dibacking Oknum Jenderal

BeritaNasional.ID, BATAM –  Berjalan mulusnya kegiatan Pengiriman PMI Ilegal oleh agen PMI ternyata melibatkan petugas berpangkat bintang. Seorang agen PMI angkat bicara, menurutnya, ada oknum Jenderal yang berada di belakang mereka.

Pantas saja praktek perdagangan orang berkedok pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan modus operandi Pungutan Liar yang dilakukan agen PMI di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kota Batam Kepulauan Riau terus beroperasi.

Baca Juga :
Pengiriman PMI Ilegal di Batam Terus Menuai Sorotan

“Saya sudah amankan beberapa oknum ketika saya akan bermain dalam lingkaran PMI. Saya tidak takut apabila omongan saya ini naik berita,” tegas HS, salah seorang agen PMI yang berhasil dmintai keterangan oleh BeritaNasional.ID, Selasa 10 Mei 2022 di kawasan  Cafetaria Mega Mall Batam center

Kepada BeritaNasional.ID, untuk memperlancar pengiriman PMI, ada aliran dana sekitar 6 hingga 7 juta setiap tenaga kerja. Biaya itu diperuntukkan mulai dari biaya tiket hingga bagi-bagi ke aparat. “Alur aliran dana tersebut sudah ada pos-nya masing-masing, tergantung dari  pangkat dan jabatannya,” jelas HS

HS bahkan becerita, jika dalam melakoni pekerjaannya sebagai agen PMI, pernah mau ditangkap oleh tim Mabes Polri namun dirinya dilepas karena ada Jendral Bintang Dua  yang menghubungi hubungi tim Mabes Polri  saat itu. (tim)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button