Citizen

Akibat Corona, Rempah – Rempah Pasar Kepanjen Naik

image_pdf

BeritaNasional.ID MALANG  – Virus Corona yang telah merebak hingga merengut nyawa, tidak saja membuat semua warga terpasung dalam rasa ketakutan yang mendalam, bahkan akibat corona, selain menghilangkan nyawa bagi yang terjangkit dan sukar penyembuhannya, juga berdampak pada kebutuhan pokok masyarakat.

Sebut misalnya harga rempah – rempah  menjadi mahal, hal ini disebabkan rempah-rempah ‘dipercaya’  dapat menanggulangi atau menyembuhkan penyakit yang diakibatkan virus corona .

Kepala pasar Kepanjen Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang menjelaskan dan membenarkan akan kenaikan rempah-rempah tersebut.

“Corona memang membawa dampak , dalam sisi penjualan bahan rempah-rempah, contohnya , yaitu bahan yang berhubungan dengan dampak penyembuhan virus ini , seperti jahe ,temulawak,kunyit  Sere dan beberapa bahan lainnya”jelas Suyadi S Sos Rabu 18/3/20.

Untuk kenaikan harga rempah – rempah ini  menurut Suyadi semua berhubungan dengan bahan untuk pembuatan jamu atau obat tradisional.

” Rata-rata bahan ini untuk pembuatan Jamu atau obat tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit termasuk Virus Korona ini .untuk kenaikan di mulai dari sepuluh ribu ,duabelas ribu hingga lebih”ucap Suyadi.

Selain itu pihaknya beserta pegawai pasar yang lain terus memberikan pengawasan dan pemahaman secara utuh.

“Untuk anggota kami sudah di tekankan untuk bersih dalam menjalankan tugas ,yaitu cuci tangan dan waspada” tegas lelaki berkacamata ini.

(Hamzah).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close