Kalimantan Barat

AKP Suwaris Imbau Masyarakat Dusun Senuruk Jaga Kamtibmas dan Keselamatan di Jalan Raya

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kabag SDM Polres Sekadau, AKP Suwaris, dalam kegiatan Safari Jumat, menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada jamaah masjid Al Ilham, Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (12/1/2024).

Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengenai parkir kendaraan bermotor yang tidak boleh sembarangan, terutama pada malam hari. AKP Suwaris menjelaskan bahwa Dusun Senuruk merupakan jalur utama Kabupaten Sekadau dan rawan akan tindak pidana 3C.

AKP Suwaris juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalan raya. Pasalnya, saat ini musim penghujan sedang berlangsung dan jalan raya menjadi sangat licin. Ditambah lagi dengan jumlah kendaraan yang ramai, kesadaran dalam berkendara sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

“Mari kita bersama-sama berhati-hati saat melintas di jalan raya yang licin dan penuh dengan kendaraan. Kita harus menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” imbau AKP Suwaris.

Selain memberikan imbauan Kamtibmas, AKP Suwaris juga memberikan informasi tentang penerimaan calon anggota Polri dari tingkat Perwira, Bintara, dan Tamtama. Polres Sekadau juga membuka pelatihan untuk masyarakat yang memiliki anak yang bercita-cita menjadi anggota Polri.

“Penerimaan calon anggota Polri memberikan prioritas kepada anak-anak yang sudah hafidz atau hafal Al-Quran. Hal ini dilakukan untuk menjaga moralitas dan kualitas anggota Polri yang berlandaskan pada agama,” jelas AKP Suwaris.

Menutup imbauannya, AKP Suwaris mengajak masyarakat Dusun Senuruk untuk menjaga situasi Kamtibmas dalam Pemilu 2024. Junjung tinggi demokrasi dengan cara menjaga persatuan dan kerukunan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button