Sidrap

Aksi Peduli Art Community Untuk Korban Gempa di Sulbar

BeritaNasional.ID, Sidrap — “Kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah gempa bumi di Sulbar”.

Kalimat itulah yang menjadi penyemangat kalangan pemuda dari Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap membuka donasi pengumpulan bantuan untuk para korban gempa di Majene, Tapalang dan Mamuju.

Para pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Art Community itu, bersatu dan kompak membantu menggalang bantuan yang sebanyak-banyaknya untuk selanjutnya diserahkan kepada yang berhak.

Ketua Art Community, Muhlis mengatakan, bantuan yang terkumpul rencananya akan diantar langsung ke Sulbar pada Minggu 24 Januari 2021 mendatang.

“Rencananya hari minggu teman-teman membawa bantuannya,” ungkap Muhlis saat dikonfirmasi Jumat, 22 Januari 2021.

Muhlis mengatakan, pihaknya telah memetakan lokasi pendistribusian bantuan di sejumlah titik di lokasi pengungsian.

Hal itu dilakukan agar bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran, “Kita sudah petakan kemana bantuan itu nantinya di distribusikan. Itu penting berdasarkan pengalaman saat melakukan aksi kemanusiaan di Masamba beberapa waktu lalu,” ungkap Muhlis.

Pada kesempatan lain, pembina ART Community, Edy Basri mengapresiasi kegiatan penggalangan bantuan yang dilakukan oleh anak-anak muda Arateng Sidrap tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Art Community merupakan panggilan jiwa yang harus didukung secara bersama dalam rangka turut meringankan beban para warga terdampak bencana.

“Saya kira itu bagus dan perlu kita dukung bersama. Apalagi itu untuk kebaikan dalam membantu saudara-saudara kita yang masih butuh disana,” ujar Edy yang juga wartawan utama di Sidrap itu. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button