Daerah

Aktivis Islam Dan Ulama Deklarasikan Anies Capres 2019

BeritaNasional.ID Jakarta – Puluhan masyarakat dari kalangan aktivis Islam dan ulama yang tergabung dalam Gerakan Indonesia untuk Indonesia mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (Capres) 2019.

Juru bicara Gerakan Indonesia untuk Indonesia, Ustaz Haekal Hasan mengatakan, alasan gerakan ini mendukung dan mendeklarasikan Anies lantaran kredibilitas dan kepemimpinan yang bersangkutan dianggap mumpuni.

“Beliau (Anies) memiliki track record yang jelas, bersih, tidak korupsi, tidak punya beban masa lalu. Menolak reklamasi, pro nelayan dan antiasing dan aseng,” ujar Haekal dalam jumpa pers di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Selain itu, lanjut Haekal, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga cakap selama memimpin DKI Jakarta. Ia menyebut, belum genap setahun memimpin Ibu Kota, Anies berhasil memimpin daerahnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Dari semua lembaga survei yang kita telusuri beliau selalu di peringkat teratas. Beliau berpotensi menjadi penantang incumbent dan Insya Allah menang melawan incumbent,” jelasnya.

Turut hadir para deklarator Anies For President 2019, Ustaz Haekal Hasan, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Taufan Maulamin serta sejumlah umat Islam lainnya. Hadir pula aktivis media sosial, Buni Yani. (Naddine/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button