Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Libur Bersama, Layanan SIM & Samsat Banyuwangi Buka Lagi 21 Juni 2018

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Satuan Pelayanan Administrasi Satu Atap (Satpas) Satlantas Polres Banyuwangi, Jawa Timur yang melayani surat ijin mengemudi (SIM) akan libur operasi terhitung mulai Sabtu 9 sampai Rabu 20 Juni 2018. Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis selama masa cuti bersama Idul Fitri 1439 H bisa diurus pada Kamis 21 Juni 2018.

Keterangan ini diungkapkan Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Banyuwangi Iptu Budi Hermawan. Selain SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Banyuwangi maupun Benculuk juga tutup selama cuti bersama.

“Jumat (8/6/18) merupakan hari terakhir. Namun para pemohon SIM yang hendak memperpanjang karena telah mati selama libur lebaran akan ditoleransi selama satu hari. Yakni pada Kamis 21 Juni 2018. Ingat, masa kemurahannya hanya satu hari,” tegas perwira lulusan Sekolah Calon Perwira (Secapa) angkatan 2013 ini mewakili Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK.

Perwira pertama asal Desa Tampo, Kecamatan Cluring ini berharap pasca lebaran pemohon perpanjangan SIM yang kadaluwarsanya jatuh pada masa cuti bersama Idul Fitri agar tidak lupa mengurus pada waktu yang telah ditentukan. Jika terlambat dari masa toleransi maka pemilik SIM lama harus mengurus baru lagi.

“Dipastikan pemilik SIM yang matinya bersamaan dengan libur bersama lebaran akan dilayani petugas. Jam layanan akan dibuka seperti biasa,” jelasnya.

Selama libur 12 hari, aparat kepolisian harus konsentrasi dengan arus mudik dan balik. Hampir tiga perempat kekuatan personil Polres Banyuwangi siaga di Pos Pengamanan. Menurut Kapolres AKBP Donny Adityawarman SIK, terdapat 17 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Pospam itu berada di titik-titik strategis dan obyek wisata. Keberadaannya dalam rangka memudahkan para pemudik plus memberi rasa aman warga selama lebaran,” katanya.

Tugas Polri dibantu kekuatan samping dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta organisasi kemasyarakatan. Bahkan personil Brimob Polda Jatim yang bermarkas di Bondowoso juga diturunkan ke kota Sunrise of Java ini untuk membantu kekuatan pengamanan.

“Pelabuhan Ketapang merupakan pusat Pos Layanan dan Pengamanan. Di sini merupakan titik arus mudik dan balik Idul Fitri dari Jawa maupun Bali. Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk termasuk pelabuhan sibuk dengan aktivitas layanan penumpang dan angkutan barang di Indonesia,” lontarnya. (red)

Caption : Situasi para pemohon SIM di Mapolres Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close