PemerintahanSinjai

Aktivitas Kuliner Tetap Berjalan, Pemda Sinjai Pindahkan Kuliner ke Stadion Andi Bintang

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, tetap mengupayakan kesejahteraan pelaku usaha Kuliner. Sebelumnya, pedagang pusat kuliner yang terletak di Lapangan Sinjai Bersatu diminta untuk membongkar secara mandiri bangunan yang bukan aset pemerintah daerah.

Kini Para pelaku usaha direlokasi ke pelataran parkir Stadion Mini H. Andi Bintang Sinjai untuk melanjutkan usaha mereka selama penataan alun-alun berlangsung.

“Kita sudah relokasi kesana (Stadion Mini) bagi teman-teman pelaku usaha yang tetap ingin beraktivitas selama penataan Alun-alun berlangsung. Itu sudah menjadi arahan pak Bupati,” Jelas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh, Kamis (22/6/2023).

Relokasi para pelaku usaha terdampak penataan Alun-alun sifatnya sementara, sebab setelah penataan selesai maka pelaku usaha tersebut bakal direlokasi kembali ke kawasan alun-alun.

“Setelah penataan Alun-alun selesai maka di sana (Stadion Read) akan dikosongkan kembali untuk kita relokasi kembali ke alun-alun. Jadi sifatnya hanya relokasi sementara saja,” Tegasnya

Saleh berharap para pelaku usaha kuliner yang direlokasi sementara ini dapat tetap menjaga kebersihan dan kerapihan pelataran parkir Stadion Mini H. Andi Bintang. Hal ini kata dia juga untuk kenyamanan para pelaku usaha dan pengunjung.

Kadis Perindag dan ESDM memastikan 24 pelaku usaha kuliner yang sebelumnya melakukan aktivitas usaha di kawasan Lapangan Sinjai Bersatu bakal diakomodir untuk mengisi tenant atau lapak di alun-alun Sinjai Bersatu.

Pihaknya akan menyusun kriteria pelaku usaha yang siap untuk direlokasi ke kawasan alun-alun, sebab jumlah tenant sebanyak 37 buah sementara jumlah pelaku usaha yang sebelumnya hanya sekitar 24 pelaku usaha.

“Kita akan melihat pelaku usaha yang memang siap direlokasi masuk. Tentu ada syaratnya salah satunya bergerak di bidang kuliner. Ini menjadi PR bagi kami dan pada saatnya nanti kita akan menyusun kriteria yang mana yang seharusnya masuk untuk berusaha di alun-alun,” Pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button