Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Konsultan ESDM Provinsi Jatim Tak Temukan Aktivasi Pertambangan Diluar Titik Koordinat di Kotakan

Beritanasional.ID, Situbondo Jatim – Sempat dikabarkan terdapat penambang melakukan aktivitas pertambangan luar titik koordinat, pihak konsultan ESDM Provinsi Jawa Timur turun langsung melakukan peninjauan, sekaligus validasi titik koordinat ke tambang milik Imam Solichin yang berada di Desa Kotakan Kecamatan /Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Jumat (23/6/2023).

Ditemani penanggung jawab pihak penambang, Didik konsultan ESDM menyampaikan diutus langsung oleh Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jatim Nur Kholis untuk melakukan vilidasi titik koordinat terhadap aktifasi Tambang atas nama Imam Solichin

“Setelah kita lakukan validasi, kami pastikan bahwa tidak ada penambangan dengan pemilik ijin atas nama Imam Solichin yang melakukan aktifitas diluar titik koordinat, minggu depan (Senin) insya Allah surat resmi dari ESDM Provinsi Jatim akan diterbitkan.,” Ujar Didik.

Pihak penanggung jawab dilokasi tambang, Tarmin mengatakan, kedatangan konsultan ESDM Provinsi Jatim untuk meluruskan informasi jika pihaknya telah melakukan aktifitas diluar titik koordinat.

“Kedatangan pihak ESDM untuk menjawab tudingan bahwa kami melakukan aktivitas ilegal, seperti yang sempat di sampaikan oleh Kabag Ops Polres Situbondo disebuah pemberitaan kemarin, Kami sendiri juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Situbondo,” tandas Tarmin.

Tarmin berharap Polres Situbondo melakukan sidak terhadap tambang yang tidak memiliki ijin di Situbondo,”Saya berterima kasih dengan kehadiran Polres Situbondo dengan adanya sidak kemarin, tapi harapan saya Polres Situbondo juga melakukan sidak terhadap tambang yang tidak memiliki ijin di Situbondo, ” pungkasnya.

Sebelumnya Kabag Ops Kompol Agus Widodo, SH. MH dalam keterangannya disebuah pemberitaan , Polres Situbondo melakukan sidak ke lokasi pertambangan yang ada di Desa Kotakan karena diduga Tambang milik Imam Solichin tersebut beroperasi diluar titik koordinat.

“Kegiatan sidak kelokasi pertambangan Semata-mata dalam rangka harkamtibmas, menjadikan situasi aman dan kondusif, ternyata ada anggota yang menemukan kegiatan tambang yang diduga melaksanakan kegiatan di luar titik koordinat,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button