DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

Aliansi LSM Desak Bawaslu Situbondo, Proses Dugaan Money Politic

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Situbondo menggelar aksi damai ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo di Mimbaan Barat, kelurahan Mimbaan, Kecamatan. Panji, Rabu 11/11/2020.

Aliansi LSW yang terdiri dari LSM Siti Jenar, LSM LIRA, dan LSM Penjara berorasi dan membentangkan tulisan mendesak Bawaslu Kabupaten Situbondo untuk memproses setiap politik uang yang dilakukan Paslon, tim Paslon atau perorangan di tahapan Pilkada Situbondo 2020.

‘Politik uang dalam pesta Demokrasi ini adalah musuh kita semua. kami minta agar Bawaslu mendiskualifikasi paslon dan para timnya yang main uang untuk beli suara ini sudah merusak Demokrasi kita,”Kata Eko Febrianto ketua LSM Siti Jenar.

Aksi damai tersebut dilatar belakangi dugaan money poltic yang dilakukan oleh Paslon nomer 1 Drs.Karna Suwandi di daerah Mimbaan Situbondo benerapa waktu lalu.

“Kami tak hanya akan menggelar aksi tapi kami akan melaporkan Pasalon no 1 Karna Suwandi, kami ada bukti – bukti berupa video,” Ujarnya.

Eko berharap Bawaslu melakukan pengusutan dan memproses mereka. Terkait orang – orang yang berada dalam video tersebut dan menurutnya sangat jelas membagikan amplop berisi sejumlah uang.

“Kami sangat berharap Bawaslu bisa mengungkap ke publik dan melakukan penyelidikan secara terbuka,” Tukasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button