ACEH

Aneka Produk Dipamerkan dalam Dekranasda Gayo Lues

BeritaNasional.ID-Beraneka ragam produk unggulan mulai hasil pertanian dan olahan makanan khas dari 11 Kecamatan di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, ditampilkan dalam Dekranasda yang digelar pemda setempat tepatnya di depan Bale Musara kabupaten tersebut, Senin (04/11/2019).

Produk yang ditampilkan mulai dari, buah-buahan, sayur-sayuran hingga makanan khas berupa gutel, lepat, tumpi dan makanan khas lainnya.

Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, membuka sekaligus dalam sambutan menyampaikan, perlunya mengembangkan produk yang ada di kabupaten itu, agar dapat dipasarkan baik sekala lokal maupun nasional.

Dia mencontohkan, seperti produk olahan makanan khas seperti gutel, tumpi dan lepat. Semua produk yang saat ini hanya dibungkus daun dengan daya tahan yang kurang, suatu saat dapat dikemas dengan kemasan yang rapi serta daya tahan produk yang baik sehingga dapat bertahan lama.

“Jika kita, tidak melakukan pengembangan ini, bisa jadi suatu saat nanti kita akan membeli lepat, gutel dan tumpi buatan orang lain, karena lebih enak dan berkualitas,” ucap Amru.

Tidak hanya, mampu membuat produk-produk yang memiliki daya saing, orang nomor Satu di Kabupaten Gayo Lues itu juga, menyampaikan perlunya memahami pemasaran terutama secara online.

“Saat ini, semu dapat dijual melalui media-media sosial, jadi kita perlu menguasai pemasaran secara online,” katanya.

Amru berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi dan bekal bagi masyarakat hingga mendorong peningkatan ekonomi mereka.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close