DaerahJawa TimurNasionalSitubondo

Anggota DPR RI Terima Kunjungan Wartawan Kabupaten Situbondo di Senayan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Anggota Komisi VI DPR RI dari FPKB ir.Nasim Khan menerima kunjungan wartawan media online Beritanasional.ID kabupaten Situbondo, dalam rangka silaturahim dan berbagi informasi di Ruang Kerjanya Kompleks Gedung DPR MPR RI Jakarta.Selasa (25/8/2020)

“Yang pertama saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya salah satu wartawan di Mamuju, kedua saya mengutuk keras terjadinya kekerasan apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain dan ketiga kami meminta kasus di Mamuju segera diusut tuntas oleh kepolisian,” Ucapnya.

Legislator asal Situbondo tersebut juga menyoroti kelangkaan pupuk bersibsidi didaerah dan mendorong Pemerintah dan Kementerian BUMN untuk menambah alokasi anggaran untuk pengadaan pupuk bersubsidi. karena ketersediaan pupuk bersubsidi sangat dibutuhkan oleh petani.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Dirut (Pupuk Indonesia) yang menjelaskan bahwa alokasi jumlah dan anggaran pupuk bersubsidi di pangkas lebih dari 50 persen. Akibatnya petani – petani banyak mengeluh dan dampaknya produksi pangan kita terhambat, tidak menutup kemungkinan ketahanan pangan yang digaungkan pemerintah akan sulit terealisasi,”Jelas Nasim.

Berdasarkan data alokasi pupuk bersubsidi tahun 2020 sebanyak 7,15 juta ton atau mengalami penurunan jika dibandingkan dengan alokasi tahun 2019 yang sebesar 8,8 juta ton dan tahun 2018 yang mencapai 9,55 juta ton.

“Pemerintah harus kembali menambah alokasi pupuk bersubsidi atau di siapkan solusi lain, disisi lain saya mengapresiasi pemerintah dalam menanggulangi dampak kebelanjutan Covid-19 terhadap perekonomian dalam negeri dengan menyiapkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khususnya bantuan bagi kalangan petani melalui program jaring pengaman sosial dan akses permodalan kerja serta bantuan non fiskal, seperti bibit, pupuk,” Lanjutnya

Dalam kesempatan tersebut Nasim Khan memperkenalkan Wartawan asal Situbondo tersebut dengan Arya Mahendra Sinulingga Jubir Kementrian BUMN Arya Mahendra Sinulingga yang kebetulan berkunjung keruang kerjanya.

“Semoga dalam silaturahim ini bisa menambah wawasan rekan wartawan dalam pemberitaan untuk kemajuan Kabupaten Situbondo,” Pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close