DaerahLangkatPolitikSumatera UtaraSUMUT

Anggota DPRD Sumut Zulkifli dari Fraksi Demokrat Lakukan Sosper di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Zulkifli, S.Pd.I, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Demokrat mengelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum, Sabtu (16/9/2023).

Patauan awak media ini, lebih 100 san masyarakat Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, yang diantaranya berasal dari beberapa perwakilan masyarakat di Kecamatan Tanjung Pura mendengarkan kegiatan Sosper tersebut. Kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan dalam rangka penyebarluasan rancangan peraturan daerah Sumatra Utara, tentang ketentraman masyarakat dan ketertiban umum, langsung dijelaskan anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Zulkifli, S.Pd.I.

Diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut dipusatkan di Dusun Kesuma, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat. Dan diketahui juga bahwa Zulkifli ini merupakan anggota Fraksi Demokrat yang saat ini menjabat di Komisi D dan anggota Banggar di DPRD Sumut.

“Alhamdulillah hari ini kami dari DPRD Provinsi Sumatra Utara sedang menggodok Peraturan Daerah (Perda) Sumut, tentang tumbang tindihnya peraturan. Sebagai contoh kecinya, seperti terjadinya orang menggelar hajatan pesta dengan menyediakan hiburan musik/lagu, dimana waktu kegiatan acara bisa sampai pukul 3 malam, inikan masyarakat dapat terganggu istirahatnya. Jadi ini perlu dibuat peraturannya, jadi masyarakat dapat tercover soal peraturan mengenai hiburan tersebut,” ungkapnya.

Selain kegiatan Sosper, anggota DPRD Sumut ini juga menampung aspirasi masyarakat terkait usulan-usulan pembangunan di masyarakat yang membutuhkan anggaran dari Provinsi Sumut.

Anggota DPRD Sumut ini juga banyak menampung soal keluhan banjir yang menimpa pemukiman hunian masyarakat, seperti di Desa Teluk Bakung, Desa Pematang Tengah dan lainnya, dimana usulan tersebut menjadi usulan prioritas dari desa, seperti meminta penanggulan agar air tidak masuk kepemukiman.

Ada juga keluhan warga terkait permohonan pembangunan parit beton di kawasan Jalan Nasional yang saat ini terlalu dangkal, dan kerap menjadi faktor penyebab kebanjiran sering terjadi di pemukiman warga, seperti di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura.

Khairizal Zainuddin S.Sos. tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Pura berharap, dengan berkumpulnya masyarakat Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Gebang, dapat memberikan masukkan kepada Zulkifli Anggota DPRD Provinsi Sumut.

Dengan kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumut hari ini, apa yang menjadi kearifan lokal dimasing-masing tempat dapat di informasikan kepada Bapak Zulkifli, baik itu terkait tentang ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang ada di lingkungan kita.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan bersama perwakilan rakyat kita yang duduk di DPRD Provinsi Sumut, dan nantinya kita dapat bertanya jawab langsung bersama bapak Zulkifli agar apa yang menjadi kebutuhan kita dapat di bahas bapak Zulkifli dan kawan-kawan di kantor DPRD Provinsi Sumut,” harapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button