BatubaraDaerah

YKI Batu Bara Kunjungi Penderita Kanker Payudara, Pemerintah Pastikan Kelengkapan Administrasi Ibu Midah

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan P2KB mengunjungi warga yang menderita Kanker Payudara di Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kamis (14/09/2023).

Penderita kanker payu dara ini Ibu Midah (49) warga Desa Pematang Jering diketahui sudah sempat menjalani operasi, namun kanker payudara tersebut kambuh lagi, dan diikuti menderita penyakit gula.

Ketua YKI Batu Bara, Ny Maya melalui Plt Kadis Kesehatan P2KB dr. Deny Syahputra mengatakan, setelah dikunjungi, pertama YKI melihat kelengkapan administrasinya seperti ada BPJS.

“Jika ada kita akan lakukan tindakan pengobatan melalui YKI bersama Pemkab Batu Bara, yaitu Dinkes agar melakukan rujuk ke RS yang memang layak menangani nya untuk dilakukan kemoterapi,” terang dr. Deny saat di konfirmasi, Sabtu (16/09).

Ia menyebutkan, YKI melalui Pemkab Batu Bara siap melakukan pengobatan untuk Ibu Midah ini, dan menunggu kesiapan daripada pasien tersebut.

Selain itu, dikatakannya selain membesuk, YKI juga memberikan tali asih berupa bahan pokok.

dr. Deny juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari YKI melalui Pemkab Batu Bara dan Pengobatan serta pelayanan yang diberikan pun gratis.

“Misalnya ada pasien serupa, penderita kanker, YKI akan melakukan pelayanan dan pengobatan yang sama. Bahkan nanti keluarga yang mendampingi kita akan membantu tali asih se alakadarnya,” jelasnya. (Fitrah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button