DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Gencar Lakukan Woro-Woro Prokes Covid-19

BeritaNasional.ID, – SITUBONDO – Untuk menekan angka lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, Anggota Koramil 0823/04 Mangaran gencarkan woro woro penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Minggu (20/6/2021).

Dalam woro-woro tersebut, Bati tuud Koramil 0823/04 Mangaran Serma Sukardi, kepada masyarakat yang melintas di depan Pasar Mangaran meminta agar tetap patuh terhadap prokes Covid-19. “Kami teriak-teriak begini, melaksanakan Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup Situbondo No. 45 Tahun 2020. Untuk itu, kami minta kepada masyarakat sadar mematuhi prokes Covid-19,” teriak Serma Sukardi menggunakan pengeras suara.

Maksud dan tujuan himbauan ini, kata Serma Sukardi, agar masyarakat tidak tertular virus corona yang kian hari jumlah kasusnya meningkat. “Mari kita bersama-sama mematuhi Protkes 5 M agar tidak bisa terhindar dari penularan virus corona. Pakai masker, mencuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas keluar daerah atau kota merupakan salah satu kunci terhindar dari serangan Covid-19,” himbaunya.

Selain itu, sambung Serma Sukardi, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi covid-19 secara gratis yang dilaksanakan Puskesmas Mangaran. “Target dari kegiatan operasi penegakan disiplin protkes Covid-19 ini, agar jumlah kasus positif menurun, angka kematian menurun dan kesehatan serta kesadaran masyarakat patuh prokes Covid-19 semakin meningkat di Kecamatan Mangaran,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button