Metro

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Sambut kedatangan Dandim ke Koramil 06 Sukamara

BetitaNasional.ID,KOBAR

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, melakukan kunjungan kerjaanya ke wilayah Koramil 06/Sukamara, kedatangan Dandim 1014/Pbn di sambut Pabung Mayor Inf Enggarsono S.H, Danramil 06/Sukamara serta seluruh Anggota dan puluhan Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 06/Sukamara, Rabu (20/01/2021).

Bertempat di Makoramil 06 /Sukamara, puluhan anggota pramuka saka wira kartika yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu tampak antusias menerima materi sekaligus motivasi dan semangat serta arahan dari Dandim.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk mendidik anak-anak dan pemuda Indonesia dengan prinsip-prinsip dasar dan metode Kepramukaan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan Bangsa.

“Pada prinsipnya Pramuka bertujuan untuk membentuk karakter setiap individu yang berkepribadian dan berwatak luhur serta berbudi pekerti dan memiliki mental dan moral yang baik serta mempunyai keyakinan dalam beragaman dan selalu siap menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” kata Dandim saat memberikan motivasi kepada anggota pramuka.

” Satuan Karya (Saka) Wira Kartika ini disiapkan untuk mempelopori gerakan Pramuka menjadi anak-anak bangsa yang diharapkan dapat menjadi pelopor gerakan Pramuka bagi anak-anak bangsa lainnya,” lanjut Dandim.

Hal tersebut disampaikan Dandim dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 06/Sukamara. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button