TNI Dan Polri

Anggota Satgas Serbu Pondok Sinyal di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1402/Polman

 

BeritaNasional.ID, Polman –TNI Manunggal Membangun Desa identik dengan Daerah terpencil bahkan masih terisolir, Program TNI manunggal membangun desa yang dulunya dikenal sebagai Abri Masuk Desa yakni salah satu kegiatan bhakti TNI yang langsung menyentuh kehidupan masyarakat di Pedesaan.

Tidak jarang sasaran TMMD sangat terisolir, Seperti sasaran TMMD ke-111 Kodim 1402/Polman di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar Misalnya yang letaknya berada di Pegunungan walaupun sudah masuk aliran listrik namun belum sepenuhnya terjangkau jaringan telepon seluler, sehingga untuk komunikasi harus mencari spot tertentu untuk melakukan komunikasi melalui telpon seluler.

Dimalam hari Anggota satgas ramai-ramai mendatangi pondok sinyal untuk sekedar berkomunikasi dengan keluarganya yang ditinggal selama sebulan, Setelah seharian melakukan karya bakti mengerjakan sasaran fisik untuk membangun desa kunyi yang menjadi sasaran TMMD Ke111 Kodim 1402/Polman.

“Mulai pagi hari sampai sore, Kami yang tergabung dalam satgas TMMD ini bahu membahu untuk mengerjakan sasaran fisik, Pada malam harinya kami berbondong bondong mendatangi pondok sinyal yang sengaja didirikan oleh masyarakat desa untuk mendapatkan sinyal telepon,” Ucap Briptu Adi Purnawan Anggota Kompi 3 Brimob Polda Sulbar yang tergabung dalam satgas TMMD Ke-111 Kodim 1402/Polman, Rabu Malam (16/6/2021)

“Supaya bisa mendapatkan sinyal kami semua ke pondok sinyal ini untuk menelpon dengan keluarga di rumah terutama anak-anak,”Tuturnya.

Namun ayah satu anak itu merasa senang bisa ikut dalam satgas TMMD karena bisa bergaul dengan teman-teman dari TNI AD, Laut dan Udara, Semangat gotong royong selaku aparat Negara sangat terasa di lokasi TMMD ini untuk membangun Desa.

“Di Lokasi TMMD ini waktu kami untuk ngobrol dengan teman teman dari TNl sangat banyak karena 24 jam kami bersama sama, saat bekerja, makan dan tinggal bersama di rumah warga yang juga sebagai orang tua asuh selama pelaksanaan TMMD ini,”Pungkasnya (Zik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button