DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Dandim Situbondo Pimpin Tradisi Pelepasan Tiga Prajurit Menjalani Tugas Apter

SITUBONDO – Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P lepas sekaligus pimpin prosesi tradisi pemberangkatan penugasan Aparat Teritorial (Apter) tiga anggota Kodim 0823/Situbondo yang akan menjalani tugas di wilayah Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis, (17/6/2021).

Prosesi atau tradisi pemberangkatan Aparat Teritorial yang berlangsung di halaman Makodim Jl. PB Sudirman No. 32 Situbondo tersebut, terselenggara dengan khimad. “Semoga, Lettu Inf Adang Taufik, Sertu Martopo dan Sertu Eko Wahyu yang akan melaksanakan tugas Apter di wilayah Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih, bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Atas nama Komando maupun atas nama pribadi, sambung Letkol Neggy Kuntagina, pihaknya mengucapkan selamat bertugas kepada Lettu Inf Adang Taufik, Sertu Martopo dan Sertu Eko Wahyu yang akan bertugas di wilayah Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh satuan penugasan hendaknya diterima dengan rasa syukur, dan tekad yang kuat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Dan sesuatu kebanggaan serta kehormatan sebagai seorang prajurit TNI AD bisa melaksanakan tugas negara, sebagai Satgas Apter,” kata Dandim Situbondo dihadapan 3 anggotanya yang akan diberangkatkan menjalankan tugas ke Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo ketika memberikan arahan kepada tiga orang anggotanya yang akan berangkat ke wilayah Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih. Akan tetapi, Letkol Neggy juga berpesan kepada tiga orang anggotanya senantiasi bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Tingkatkan disiplin, hindari pelanggaran semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sehari-hari yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, bekerja profesional sesuai dengan tugas pokoknya. Jaga diri, jaga kesehatan dan keamanan dalam setiap kegiatan di tempat tugasnya,” pesan Dandim kepada tiga prajurit TNI AD yang diberangkatkan ke Pegunungan Bintang Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain itu, Dandim Situbondo juga berpesan, di tempat penugasan agar segera menjalin komunikasi, lindungi, cintai dan sayangi masyarakat. “Jalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, aparat pemerintah dan tokoh-tokoh lainnya sehingga tercipta sinergis, persaudaraan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button