Kodim 1013/MtwMetro

Anggota Satgas TMMD Berikan Wawasan Pada Anak-anak

BARITO UTARA – Satu Minggu Jelang Penutupan Anggota Satgas TMMD Berikan Wawasan Pada Anak-anak di desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, pada hari Jumat (16/07/21).

Anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 di karamuan, memberikan wawasan kebangsaan untuk anak anak di sela waktu luang saat bertugas.

Anggota TNI Praka agus mengatakan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anak anak di wilayah operasi TMMD ke-111 terkait hal hal dasar yang perlu diketahui warga negara Indonesia.

“Ada tanya jawab yang kami lakukan dengan anak anak di sini misalnya siapa nama Presiden Indonesia, apa lambang negara Indonesia, dan juga ada lomba kecil kecilan misalnya menghafal Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan dan lain lain,” ujarnya.

Terus dikatakannya, wawasan kebangsaan yang diberikan dengan pola pendekatan yang sederhana itu diharapkan bisa menanamkan, menumbuhkan dan menguatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Terucap dari salah satu anak bernama tino (11) mengatakan senang belajar bersama TNI mengingat belajar tatap muka di sekolah terhenti karena pandemi COVID-19.

“Senang bermain sama bapak tentara, habis bermain terus belajar, ditanyai siapa nama presiden, sama disuruh mencoba menghafal Pancasila,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD dimulai sejak 15 Juni dan berakhir pada 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan.Kami harapkan kehadiran anggota yang melaksanakan TMMD selain membangun desa melalui infrastruktur juga dapat memberikan hal yang berkesan untuk masyarakat,” ujar Dandim 1013/Mtw Letkol Kav. Rinaldi Irawan M.han

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button