DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Ini Kata Kapolres Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya akan menindak tegas apabila menemui para penimbun minyak goreng di wilayah hukum Kepolisian Resort Situbondo, Rabu (16/3/2022).

Menurut keterangan AKBP Andi Sinjaya menjelaskan bahwa, tindakan tegas terhadap para penimbun minyak goreng yang akan dilaksanakan oleh Polres Situbondo ini, menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, terkait kelangkaan minyak goreng ini.

“Menindaklanjuti perintah perintah Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, saya bersama anggota turun langsung ke lapangan guna mengecek stok dan harga minyak goreng tersebut. Kita akan mengawasi penjualan minyak goreng ini. Dimulai dari distributor, produsen, agen serta ke pasar tradisional dan modern akan terus kami awasai,” jelas AKBP Andi Sinjaya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Mantan Kapolres Engrekang, Sulawesi Selatan ini. Akan tetapi, Kapolres Situbondo juga menjelaskan bahwa, Kapolri dan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi telah sepakat untuk bekerja sama dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng itu.

“Dengan adanya kesepakatan tersebut, Kapolri memerintahkan seluruh jajaran Polri se Indonesia untuk turun langsung kelapangan dan menindak tegas apabila menemui para penimbun minyak goreng,” kata Kapolres Andi Sinjaya.

Menjelang Bulan Ramadhan, kata AKBP Andi Sinjaya, pihak Polres Situbondo, telah menerima informasi dari masyarakat terkait kelangkaan minyak goreng di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. “Untuk itu, kami akan terus turun secara langsung melakukan pengawasan dilapangan bersama instansi terkait untuk mengecek stok minyak goreng tersebut,” tegasnya.

Apabila nanti ditemukan ada pengusaha atau distributor yang bermain-main atau  menimbun dan menjual minyak goreng diatas harga yang ditentukan Pemerintah, maka Polri tidak segan-segan untuk menindak para distributor yang bermain dengan harga tersebut.

Selain melakukan inspeksi mendadak kesejumlah distributor minyak goreng, Anggota Kepolisian Resor Situbondo juga akan menyasar ke toko-toko besar dan toko retail yang menjual minyak goreng di beberapa wilayah Situbondo. “Hal ini, kami lakukan sebagai upaya menyikapi kelangkaan minyak goreng di wilayah hukum Polres Situbondo,”ujarnya.

Terkait kelangkaan minyak goreng ini, sambung Kapolres Andi, akan dilaporkan secara berjenjang ke pimpinan dan segera berkoordinasi dengan stakhokder untuk menindaklanjuti fenomena kelangkaan minyak goreng yang ada dilapangan.

Bukan hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun AKBP Andi Sinjaya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membeli minyak goreng secara berlebihan. Pembelian minyak goreng secara berlebihan itu, bisa menyebabkan kelangkaan minyak di pasaran. Belilah minyak goreng sesuai dengan kebutuhan.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhairi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button