BanjirBencana alamDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Pasca Banjir, Anggota Koramil Suboh Dikerahkan Membersihkan Lumpur Jembatan Limpas

BeritaNasional.id – SITUBKNDO JAWA TIMUR – Pasca debit air Sungai meluap, Babinsa Koramil 0823-12/Suboh bersama masyarakat binaan melaksanakan gotong royong pembersihan jembatan limpas di Desa Mojodungkul, Kecamatan Suboh, Kabuapten Situbondo yang tertutup lumpur serta sampah dan kayu pasca banjir yang terjadi tadi malam, Rabu (16/03/2022).

Pjs Danramil Suboh Lettu Kav Suyitno mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan sisa lumpur, sampah maupun batang kayu yang menyangkut di Jembatan Limpas Desa Mojodungkol. “Pasca meluapnya air Sungai di wilayah Desa Mojodungkul dan agar akses jembatan bisa dilewati, maka kita gotongroyong membersihkan material tersebut dan untuk korban jiwa nihil, ” jelas Lettu Kav Suyipno.

Untuk sasaran pembersihan hari ini, kata Lettu Suyipno, jalan utama desa, jembatan limpas Mojodungkol.” Kami bersama masyarakat membersihkan sisa lumpur dan sampah yang sempat menutup jalan di lokasi tersebut dengan menggunakan alat seadanya,” kata Lettu Suyipno.

Selain membersihkan dek jembatan yang dipenuhi lumpur, pembersihan juga di lakukan di gorong gorong saluran air bawah jembatan yang mampet terkena sumbatan sampah. “Hari ini juga sepanjang jalan jembatan akan kita maksimalkan pembersihannya. Hal ini dilakukan untuk memberikan warga rasa nyaman dan aman saat melintasi jembatan pasca banjir,” tuturnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button