Ragam

Antusias Masyarakat Belanja di Pasar Murah KUMKM Eks Bandara Polonia Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Di tengah wabah Covid-19, tidak hanya berimbas bagi kesehatan masyarakat namun juga berdampak pada perekonomian rumah tangga masyarakat.

Kesulitan perekonomian ini pun semakin terasa terutama saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H di tahun 2020.

Lanud Soewondo bekerjasama dengan Pemprov Sumut lewat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mengadakan pasar murah KUMKM di gedung Andromeda Eks Bandara Polonia Lanud Soewondo, Minggu (17/5/2020).

Personel Lanud Soewondo bekerjasama dengan panitia penyelenggara terus membantu dan mengarahkan masyarakat yang antusias datang untuk membeli kebutuhan pokok. Masyarakat yang datang terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya dan dibagikan masker gratis kemudian dihimbau tetap memakai masker dan wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, serta tetap menjaga jarak yang aman.

Pasar murah Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) ini digelar dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga terjangkau.

Tercatat, ada 4 jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mengatakan bahwa pihaknya (Lanud Soewondo) turut memberikan dukungan kepada masyarakat  dalam upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga murah dengan memfasilitasi pasar murah KUMKM dengan memberikan dukungan lokasi bangunan eks Bandara Polonia.

“Pasar murah ini berlangsung mulai dari tanggal 17 sampai 21 Mei 2020. Mulai Pukul 10.00 – 18.00 WIB,” kata Danlanud Soewondo.

Di Pasar Murah KUMKM ini Beras 10 Kg, kemudian beras 5 kg, gula 1 Kg, Minyak goreng 1 liter dan telur 1 papan dijual lebih murah dari harga di pasar.

Ratusan warga antusias mendatangi pasar murah dan menyambut gembira keberadaan pasar murah KUMKM tersebut. Sebab, keberadaannya sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas dengan harga murah. Pasalnya, jelang hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri 1441 H di tahun 2020, harga bahan kebutuhan pokok cendrung merangkak naik. (Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close