Ragam

Aparat Harus Bertindak, Ulah Debt Colector Ini Meresahkan Warga

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Keberadaan debt colector dari beberapa leasing sempat dikeluhkan warga. Pasalnya aksi mereka di lapangan seringkali tidak berperikemanusiaa. Seperti yang dialami seorang siswa SMKN 1 Kalipuro kelas 10, Jafar Sodiq.

Rabu (10/1/18), kos-kosan Jafar Sodiq di Lingkungan Klatakan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, kedatangan 5 orang, seorang di antaranya perempuan. Tanpa basa-basi, kelima orang yang ternyata debt colector itu langsung menanyakan STNK milik Jafar. Tanpa ada etika, merekapun menggeledah jok motor Honda Vario 150.

Mendapat perlakuan kasar, pelajar asal Banje, Desa Bubuk, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi itu ketakutan. Akhirnya Jafar pasrah dan mengikuti kemauan para debt colector itu. “Gag tahu Jafar dibawa ke mana, dia dikawal oleh debt colector, entah dari finance apa,” tutur Juan Chandra, teman sekelas Jafar asal Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng.

Diakui oleh Juan, Jafar pernah bercerita kalau sepeda motornya sedang menunggak angsuran entah berapa bulan.

Aksi main sikat gerombolan debt colector itu sempat jadi perhatian warga. “Kami berharap ada penertiban dari pihak yang berwajib terhadap debt colector, supaya mereka tkdak berulah seenaknya. Ini menimbulkan keresahan. Apalagi yang diambil ini motornya pelajar,” harap salah seorang warga, Budi. (Apong)

Caption : Para debt colector saat menggeruduk dan mengeksekusi motor milik pelajar SMKN 1 Kalipuro kelas 10, Jafar Sodiq di rumah kos-kosan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close