Daerah

1900 Sertipikat Program PTSL Diterima Warga Desa Tegalarum Sempu

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sedikitnya 1900 sertipikat dari 2270 sertipikat jatah Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui program PTSL telah dibagikan pada warga masyarakat Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara sisanya masih dalam proses penyelesaian di BPN Banyuwangi.

Pembagian sertipikat tersebut disaksikan Camat Sempu, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA dan petugas BPN Banyuwangi.

Kades Tegalarum, Achmad Turmudzi menyatakan, pembagian sertipikat dari program PTSL tersebut dilaksanakan dalam enam tahap. Dari jatah 2270 sertipikat, telah diserahkan pada warga sebanyak 1900 sertipikat. “Sisanya masih dalam proses di BPN. Insya allah akhir bulan Januari ini sertipikat sudah jadi,” janji Kades Turmudzi.

Pada kesempatan itu, Kades Turmudzi juga mengucapkan terimakasih pada panitia PTSL yang sudah bekerja maksimal siang malam selama 10 bulan. Begitu juga petugas BPN yang banyak membantu kelancaran proses sertipikat lewat program PTSL.

Selesainya pengurusan sertipikat lewat program PTSL tersebut disambut baik warga. Apalagi beayanya dinilai cukup terjangkau. “Saya ikut satu bidang tanah dengan beaya hanya Rp 350 ribu, sebab saya sudah punya akta jual beli. Yang belum punya akta jual beli, beayanya sebesar Rp 950 ribu per bidang tanah. Pembayarannya langsung ke Pokmas PTSL. Dengan adanya program ini dan beayanya cukup murah, tentu saja masyarakat senang dan sangat terbantu,” aku warga Desa Tegalarum, Giman Barata. (Jaenudin)

Caption : Kades Achmad Turmudzi saat menyerahkan sertipikat kepada warganya disaksikan Forpimka

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close