Headline

APKHBI bersama UKI Gelar Konferensi Penguatan Sinergi dan Transformasi Profesi Konsultan Hukum Bisnis Pelaku Usaha

BeritaNasional.id, Jakarta – Asosiasi Profesi Konsultan Hukum Indonesia (APKHBI) bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) menggelar konfenresi bertemakan “Penguatan Sinergi dan Transformasi Profesi Konsultan Hukum Bisnis Pelaku Usaha dan Pemerintah dalam Menghadapi Modernisasi Dunia Usaha dan Industri”, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tengah-tengah perkembangan digital yang signifikan, isu mengenai perlindungan data pribadi dan perdagangan digital melalui media sosial mendapatkan sorotan yang mendalam.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum APKKHBI, Dr. Andrew Betlehn, S.H., S.Kom., M.H., M.M menekankan “Era digital saat ini telah memberikan tantangan baru pada lanskap hukum. APKHBI berkomitmen untuk
memandu para konsultan hukum bisnis dalam menghadapi dinamika ini, terutama dalam
konteks UU PDP No. 27 Tahun 2022,” jelasnya.

Konferensi yang berlangsung di Gedung GWS, Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Indonesia ini dirancang sebagai wadah strategis bagi stakeholder industri, konsultan hukum, dan pemerintah untuk berkolaborasi dalam menciptakan ekosistem bisnis digital yang aman, etis, dan berkelanjutan di Indonesia ini menghadirkan:
– Keynote Speech: Bapak Ayodhia G.L Kalake selaku Sekretaris Kemenko Maritim dan Investasi RI/PJ Gubernur NTT;

– Pembicara Diskusi Panel I: Bapak Cahyo Rahadian Muzhar, S.H., LL.M., Ibu Dr. Rr. Ani Wijayati, S.H,M.Hum., dan Ibu Camelia Ahmad, SH, MH. Moderasi oleh Ibu Yusty Riana Purba, S.H.

– Pembicara Diskusi Panel II: Bapak Rorian Pratyaksa, Ibu Dr. Badikenita BR Sitepu, S.E., M.Si, dan Bapak Dr. (Cand.) Riyo Hanggoro Prasetyo, S.H., M.H., M.Kn., CPCD. Moderasi oleh Dr. Tina Amelia, SH., MH., CLA., CPCD.

Sekadar untuk diketahui, Asosiasi Profesi Konsultan Hukum Bisnis Indonesia (APKHBI) adalah wadah bagi profesional hukum bisnis yang berkomitmen tinggi. Dalam era globalisasi, APKHBI mendedikasikan diri sebagai pemimpin dalam mengembangkan praktisi hukum bisnis yang berkompeten dan berkualitas. Lebih dari sekedar platform interaksi, asosiasi ini menjadi medium adaptasi dan pembelajaran bagi anggotanya, sambil memastikan pendidikan berkelanjutan yang relevan dengan dinamika bisnis saat ini. Dengan integritas dan etika sebagai inti dari misinya, APKHBI aktif berkontribusi dalam pembentukan kebijakan hukum di Indonesia, bekerjasama dengan berbagai entitas untuk mendukung pembangunan ekonomi yang adil dan berkelanjutan. (AF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button