AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Apresiasi MBS, Wabup Sidrap : Pendidikan Tinggi Harus Didukung Akhlak Mulia

BeritaNasional. ID, Sidrap – Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengungkap, pendidikan formal yang tinggi harus dibarengi dengan akhlak yang mulia.

“Apalah gunanya Pendidikan Tinggi kalau tidak didukung akhlak mulia. pendidikan Tinggi bukan jaminan kebahagiaan seseorang,” ujar Mahmud Yusuf, Sabtu 18 Jamuari 2020.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri jalan santai serta pelantikan Kepala SMP, SMA dan SMK Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) di Rappang, Kecamatan Panca Rijang.

Mengingat pentingnya pendidikan akhlak, kata Mahmud Yusuf saat ini banyak berkembang “boarding school” yang memadukan persekolahan umum dan pondok pesantren.

Dikatakan Mahmud Yusuf, kelebihan “Boarding School” karena lingkungan yang terkondisikan sehingga orang tua tidak khawatir lagi dengan pergaulan anak.

“Asrama difasilitasi guru pendamping, pergaulan anak terpantau serta menciptakan kerukunan dan kekeluargaan yang kuat,” ungkap Mahmud Yusuf.

Untuk itu, Mahmud Yusuf mengapresiasi rencana pembentukan Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP, SMA dan SMK binaan UMS Rappang Sidrap.

“Pendidikan berbasis Boarding School ini semakin memperkuat sektor pendidikan di Sidrap, kita tau ada UMS, ada DDI, ada vokasi Unhas dan lainnya yang mendorong Sidrap sebagai kota pendidikan,” urai Mahmud Yusuf.

Jalan sehat dan pelantikan tersebut turut dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol J.P. Situmorang, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, Rektor UMS, Dr H Jamaluddin, Kapolsek Panca Rijang, AKP Mustain dan Kadis Porapar Sidrap, Andi Anis.

Adapun Kepala Sekolah yang dilantik yakni Ridwan S.Pd (Kepala SMP Muhammadiyah Rappang), Dr H Rustam Effendy Rasyid SH, S.Pd, M.Pd (Kepala SMA Muhammadiyah Rappang) dan Suardi Zain S.Pd, M.Pd.H (Kepala SMK Muhammadiyah Rappang). (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button