SUMUT

Asah Bakat Siswa, SDN 026147 Binjai Timur Gelar Acara Pentas Seni

BeritaNasional.ID, Binjai – Untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas siswa, SD (Sekolah Dasar) Negeri 026147 menggelar ajang Pensi (pentas seni) di halaman sekolah, Jalan Bejomuna, Kel. Tunggurono, Kec. Binjai Timur. Acara ini digelar sekaligus menandai pelepasan mahasiswa kampus mengajar di sekolah tersebut.

Hal itu disampaikan Kasek SDN 026147, Hj Elpi Yanti SPdi saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (18/6/2021) pagi. Dijelaskannya, acara ini sengaja digelar sebagai wadah untuk melatih kreativitas, bakat serta kemampuan siswa di dunia seni.

“Tujuannya agar bagaimana kita bisa menyalurkan bakat serta kreativitas siswa untuk ditampilkan di acara ini,” ujarnya.

Acara pensi menyuguhkan penampilan spektakuler dari murid-murid mulai kelas 1 dan 6 yang berhasil mencuri perhatian penonton di acara tersebut. Mulai dari menari, bernyanyi dan membaca puisi.

“Untuk dunia seni sendiri murid kami selalu juara 1 dalam penampilan pantomim tingkat kota,” sebutnya.

Beliau berharap apa yang sudah siswa tampilkan semoga bisa diterapkan melalui kegiatan pensi ini. Tujuannya untuk membantu mereka agar meraih prestasi sesuai kemampuannya.

Acara pensi ini sendiri mendapat sambutan antusias dari warga sekitar yang hadir di acara tersebut. Mereka mengaku senang menyaksikan penampilan murid-murid di sekolah tersebut.

Khususnya saat menyaksikan murid-murid membawakan tarian tor-tor. Dalam momen tersebut tak sedikit dari tamu yang hadir memberikan saweran kepada penari.

Turut hadir di acara pensi ini, Koordinator Pengawas, Zaini, Babinsa Kelurahan Tunggurono, Serda Arjuni Damanik, Tokoh Masy, Ust Putra, Para Guru, Para Mahasiwa dan Orang Tua Murid. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button