Hukum & Kriminal

Asisten Ivan Gunawan Dapat Kokain Dari Bandar Di Belanda

BeritaNasional.ID Jakarta – Penyidik Satresnarkoba Jakarta Barat mengetahui siapa penyuplai kokain milik AJ (36). Pria yang juga asisten pribadi Ivan Gunawan ini mengakui jika Kokain yang didapatnya berasal dari negara Belanda.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz , penangkapan tersangka AJ merupakan pengembangan jaringan internasional dan barang bukti kokain yang dimiliki asisten pribadi Ivan Gunawan berasal dari Belanda.

“Jaringan kokain Belanda ini memiliki beberapa modus, antara lain dengan cara menjual langsung di Belanda seperti yang dilakukan oleh artis sinetron SM ataupun transaksi di Belanda. Sedangkan barang yang dibawa dari Belanda ke Indonesia langsung diserahkan kepada pembeli sepertinya halnya kepada tersangka AJ,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Erick menjelaskan dalam kasus AJ dari hasil BAP diketahui bahwa tersangka setiap kali ke Belanda selalu membeli kokain.

“Akhir tahun 2018 lalu dia berkenalan dengan seseorang berinisial BOB di Belanda yang kemudian menawarkan kokain kepada AJ,” jelasnya lagi.

Baru setelah disetujui, lanjut Erick bandar dari Belanda tersebut menyuruh kurirnya yang merupakan warga negara Belanda dan menyerahkan kokain itu kepada AJA di Jakarta. Kini Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, masih terus
menelusuri jaringan besar kokain yang berada di Indonesia.

Diketahui AJ ditangkap Satresnarkoba Jakarta Barat Rabu (16/1/2019). Ia ditangkap polisi di kamar kosnya di Jalan H. Najihun, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (daff/dki)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button