EkonomiGorontalo

Aston Gorontalo Pasarkan Produk UMKM Lokal, Tersedia di Setiap Kamar Hotel

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Aston Gorontalo Hotel & Villas sebagai perusahaan swasta di Provinsi Gorontalo mengambil andil dalam mendukung produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM lokal. Bentuk dukungan ini sudah dijalankan sejak tahun 2021, dengan bukti nyata memasarkan produk UMKM yang di set di dalam kamar maupun lobby hotel dan digunakan sebagai bahan makanan dan minuman untuk penyediaan di restoran maupun kegiatan rapat-rapat di ruang rapat Aston Gorontalo.

Hal ini terungkap saat Pers Conference yang digelar oleh Aston Gorontalo, Kamis (26/1/2023).

General Manager Aston Gorontalo Hotel & Villas, Alain John-John Siwy, mengungkapkan bahwa pada bulan Februari 2023 nanti, Aston Gorontalo akan melengkapi mini bar, dengan menambahkan produk di seluruh tipe kamar yang dapat dikonsumsi secara gratis oleh tamu.

“Diharapkan produk-produk UMKM ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, baik tamu lokal, domestik maupun mancanegara,”ujarnya.

Tidak hanya produk makanan, Aston Gorontalo pun memberikan wadah kepada UMKM yang bergerak di bidang Fashion, seperti tradisional Karawo untuk dikenalkan dan dipasarkan.

“Produk tersebut telah kita pajang di area lobby dan juga telah menyiapkan beberapa pilihan di front office, sehingga tamu dapat langsung bertransaksi untuk membeli,”sambungnya.

Alain John-John Siwy juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi UMKM yang telah bekerjasama dengan Aston Gorontalo.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan beberapa UMKM yang ada di Gorontalo. Kami juga sangat mengapresiasi kepada UMKM yang sudah memberikan produk terbaiknya yang dapat kita kenalkan kepada tamu-tamu hotel kami,”ungkapnya.

Menurutnya hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari Aston Gorontalo guna membantu dan meningkatkan penjualan produk UMKM itu sendiri.

“Kami berharap hal ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang baik kepada UMKM tersebut,”pungkasnya.

Ikut hadir dalam konferensi pers tersebut para owner produk UMKM yang telah bekerjasama dengan Aston Gorontalo yaitu Owner Rahida Cookies, Dewi Suto BS Basaru, Owner Wumula Karawo Gorontalo, Nining Arif dan Owner Kinamang, Elisabeth. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button