Daerah

Asyik Pesta Miras, Puluhan Pelajar di Situbondo Diamankan Polisi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Berangkat dari laporan masyarakat terkait adanya aktivitas pelajar yang diduga sedang berpesta miras di sekitar Dam, di Jalan Cendrawasih, Situbondo, regu patroli Sat Sabhara Polres Situbondo pun langsung melakukan pengamanan terhadap puluhan pelajar beserta penjual mirasnya, Senin (2/3/20).

Sebelumnya, dipimpin Bripka Ginang, regu patroli segera melakukan pengecekan dilokasi dan menjumpai 10 pelajar sedang asyik pesta minuman keras (miras). Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang bukti sisa miras jenis arak dalam botol ukuran 1500 ml. Kemudian para pelajar dari SMK tersebut dibawa ke Mapolres Situbondo untuk dilakukan pembinaan.

Dari hasil interogasi, diperoleh keterangan dimana para pelajar tersebut membeli miras. Tak menunggu lama, regu patroli langsung bergerak cepat menuju sebuah rumah warga di jalan Semeru, Kecamatan Panji dan mengamankan barang bukti miras jenis arak sebanyak 14 botol 1500 ml dan 2 botol 600 ml.

Kasat Sabhara AKP Moh. Hasanudin, SH mengatakan, untuk memberikan efek jera kepada para pelajar, pihaknya melakukan pembinaan dengan cara mereka disuruh membuat surat pernyataan dan didatangkan para orang tuanya serta dari pihak sekolah. Sedangkan penjualnya pun tak luput dari proses hukum tipiring.

“Razia miras ini akan terus diintensifkan untuk melindungi generasi muda. Untuk itu mohon dukungan seluruh masyarakat agar aktif memberikan informasinya sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam melakukan pemberantasan miras,” ucap AKP Moh. Hasanudin. (Sony) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close