DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Atlet NPCI Kabupaten Situbondo Sumbangkan 3 Medali Emas dan 1 Medeli Perak Untuk Kontingen Indonesia

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, – Tatok Hardiyanto, atlet National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Situbondo, berhasil menyumbangkan 3 medali emas dan 1 medali perak untuk kontingen Indonesia, dalam ajang Asean Para Games ke-XII Tahun 2023 di Negara Kamboja.

Dalam meraih medali perak itu, Tatok Hardiyanto bertanding dalam ganda campuran para tenis meja T5, yakni berpasangan dengan Leli Marlina. Sedangkan tiga medali emas yang diraih Tatok Hardiyanto, dalam kategori yang berbeda. Yakni, single para tenis meja putra TT5.

Selain itu, Tatok Hardiyanto juga meraih medali emas nomor ganda putra para tenis meja TT5. Dalam nomor ganda putra para tenis meja ini, Tatok Hardiyanto berpasangan dengan Barce Eystend Layaba, dan meraih medali emas di nomor beregu putra para tenis meja TT5 di ajang Para Games Tahun 2023 di Kamboja.

Keterangan yang disampaikan Tatok Hardiyanto mengatakan, keberhasilannya mendapat medali emas dan medali perak tidak lepas dari dukungan masyarakat Jawa Timur, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Kabupaten Situbondo, karena atas dukungan dan doanya, saya berhasil menyumbang 3 medali emas dan 1 perak untuk kontingen Indonesia,” jelas Tatok Hardiyanto, melalui ponselnya, Sabtu (10/6/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua NPCI Kabupaten Situbondo Alexander Darmawan mengatakan bangga dengan raihan prestasi yang ditorehkan atlet NPCI Kabupaten Situbondo Tatok Hardiyanto di ajang Asean Para Games Tahun 2023 di Negara Kamboja.

Lebih lanjut, Alex mengatakan, semoga prestasi atlet NPCI Kabupaten Situbondo ini, menjadi motivasi bagi para penyandang disabilitas di Kabupaten Situbondo untuk semangat dan tidak minder untuk menunjukan kemampuannya dalam menggapai prestasi. Baik prestasi di bidang akademis maupun di bidang olahraga.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Wakil Ketua NPCI Kabupaten Situbondo, namun Alex juga menegaskan bahwa, keberhasilan Tatok Hardiyanto atlet NPCI Kabupaten Situbondo yang menyumbangkan 3 medali emas dan 1 medali perak untuk kontingen Indonesia, seharusnya menjadi kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button